Last Year in New Class

    Awalnya, aku mengira kalau informasi tentang kelas akan diacak itu cuma rumor, sampai akhirnya, list siswa per kelasnya beneran dibagikan. Semua orang pada saat itu kaget dan ga percaya karena ngerasa udah nyaman sama kelas yang lama. Aku melihat namaku berada di kolom kelas XII mipa dua, ga percaya kalau last year di Smanssu bakalan sama orang-orang baru.
   Mau tidak mau, kita harus beradaptasi dengan wajah-wajah baru yang belum kita tahu bagaimana sifat dan kepribadiannya. Kesan pertama aku di kelas ini, aku merasa insecure karena isinya anak-anak pintar eligible, sampai aku merasa apakah aku adalah siswa terbodoh di kelas ini. Baru masuk kelas teman-teman udah pada bahas soal UTBK keren kan. Saat jam pelajaran pada aktif dan cepat ngerti sama materinya. Aku yang dulu dikelas santai sama teman-teman, sekarang kayanya harus sedikit berubah. 
    Seiring berjalannya waktu, aku ngerasa kalau kelas baru itu not that bad, seru malah. Sekelas dengan orang-orang yang hebat, bikin aku keluar dari comfort zone dan merasa lebih berkembang. Berteman dengan berbagai tipe manusia dari yang cool banget ga pernah ngomong kayak Pasha, yang bar-bar banget kayak Ari, yang ambis banget kaya Hafizah, atau yang sehari-hari kerjaannya tidurayo tebak siapa.
    Aku ga merasa sedih dengan perpindahan ini, seru banget di tahun terakhir bisa berteman dengan lebih banyak orang. Semoga kelas kita bisa lulus 100% di PTN yang diinginkan yaa!

Komentar