Keseruan MPLS di SMAN 1 SUMATERA BARAT

Hari pertama masuk sekolah SMAN 1 Sumatera Barat tahun ajaran 2023/2024 dimulai dengan upacara bendera sekaligus pembukaan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) untuk murid baru fase E di SMAN 1 Sumatera Barat, Senin (10/7/2023).

Kegiatan MPLS hari pertama dilaksanakan di lapangan basket SMA dan dibuka Langsung oleh kepala SMAN 1 Sumatera Barat, Suryanetti, S. pd. 

Pesan Suryanetti kepada seluruh murid-muridnya pada saat upacara yakni agar membuat rancangan untuk tiga tahun ke depan, memantapkan tujuan, mengumpulkan energi positif serta menentukan cita-cita.

Setelah itu siswa baru di arah kan menuju ke gedung olahraga untuk perkenalan kepada guru dan pegawai. Tidak lupa, para siswa baru juga diberikan materi tentang adab, budaya, dan tata tertib di smanssu.

Di hari ke-2, Selasa (11/7/2023) MPLS murid baru SMAN 1 Sumatera Barat diawali di ruang pertemuan. Sedikitnya ada 100 peserta murid baru (kelas X) yang mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan berisi tentang visi dan misi sekolah yang di sampaikan oleh kepala sekolah SMAN 1 Sumatera Barat, Surya Netti S. pd. dan dilanjutkan oleh wakil kurikulum, Lidia Dafega S. Pd. tentang kurikulum dan pembelajaran di SMA. Pengenalan Tata tertib dan ekstrakurikuler juga di sampaikan oleh wakil kesiswaan Febriace, M. Pd, kons. dan Wawasan Wiyatamandala oleh Zaiyadi S. Pd. 



Setelah zuhur kegiatan di ambil alih oleh panitia mpls. Kegiatan diisi dengan game yang menarik dan persiapan yel - yel setiap gugus nya.

Pada hari ke-3 Rabu (12/72023) di awali dengan jalan pagi memutari SMAN 1 Sumatera Barat, lalu materi di ruang pertemuan oleh pemateri. Di sore harinya di adakan penampilan yel - yel di gedung olahraga SMAN 1 Sumatera Barat, yang disaksikan oleh seluruh siswa dan guru.



Pada haru ke-4 Kamis (13/7/2023) dilakukan penutupan dan pengumuman pemuncak MPLS oleh Surya Netti S. Pd. di gedung olahraga SMAN 1 Sumatera Barat. 

Komentar